Monday, July 24, 2017

Jadwal Kegiatan Homeducation


yesielsandra.com. Saya tidak menyangka banyak sekali yang mendowload kurikulum homeschooling yang saya posting kemaren. Baiklah hari ini saya lanjutkan dengan berbagi jadwal kegiatan anak anak kami. Saya membuat jadwal ini terutama untuk liburan musim panas. Kebanyakan kegiatan dalam jadwal ini adalah kegiatan rutin anak anak kami sehari hari.

Realisasinya tidak terlalu saklek. Sesuaikan dengna kemampuan dan kebutuhan kita. Minimal jadwal ini dapat dijadikan panduan agar kita memiliki pedoman setiap hari dalam menjalankan aktiftas sehari hari.

Dibutuhkan komitmen dan konsistensi yang tinggi. Kadang kita sendiri orang tua yang tak dapat menjalankan jadwal karena kesibukan mendadak. Jadwal dapat diganti harinya ke hari yang lain. Semuanya tergantung kecerdasan kita mengaturnya. 

Yang terpenting adalah setiap hari harus ada outpun yang dikerjakan anak. jangan habiskan hari harinya tanpa value. Dan jika diperlukan dapat didokumentasikan sedemikian rupa sehingga kita memiliki portofolio yang baik terhadap anak anak kita.

Jadwal ini sangat memerlukan pendampingan dari orang tua. Teman teman dapat menduplikasi jadwal kegiatan ini dan sesuaikan dengan kebutuhanya. Silahkan Klik di Sini


Semoga bermanfaat ya...



Salam dari negeri Sakura


Reaksi:

4 comments:

  1. Assalamu'alaikum mb yesi, senang bisa berkunjung ke blog ini
    Tertarik dengan subuh mubarakah-nya
    Saat bunda memimpin/ikut serta dalam kegiatan ini trus kewajiban domestik bunda (terutama memasak) dilakukannya kapan?
    Thanks for sharing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam mbak erli. Trimakasih sudah berkunjung ke blog ini. Subuh mubarakah itu dilakukan kurang lebih hanya 1 jam sampai 1.30 jam. Biasanya setelah itu saya masak. Anak2 sudah terbiasa menyiapkan bekal dan keperluan sekolah sendiri. Setelah itu saya istirahat sebentar, baru mulai aktivitas yang lainya lagi.

      Delete
  2. saya belum punya anak mbak.. ntar kalau dikasih rezeki ada rencana buat home schooling.. ntar kalau saya butuh nyontek punya mbak ya.. makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah mudahan segera dapat momongan, silahkan digunakan mbak, semoga bermanfaat. Trimakasih sudah berkunjung.

      Delete