27.7.17

Minat Kuliah Di Jepang? Ini Beasiswa yang Dapat Diikuti



yesielsandra.com. Apakah Anda berminat kuliah di Jepang? Walaupun saya hanya mengikuti suami tugas belajar di Kanazawa University, saya ingin sekali agar orang Indonesia banyak yang bisa kuliah di sini. Menurut saya kehidupan di Jepang sangat menarik. Baik dari sisi budaya, sosial maupun pendidikanya.

Menariknya di Jepang ini menurut saya adalah pelayananya. Pelayanan publiknya sangat ramah. Walau kita orang asing tapi diperlakukan sama dengan warga Jepang. Jangan khawatir jika kita dan anggota keluarga tidak bisa bahasa Jepang. Di sini teman teman nanti bisa les bahasa Jepang gratis di International Lounge.

Atau bagi yang memiliki anak sekolah ada volunteer di sekolah yang akan mengajarkan bahasa Jepang untuk anak sekolah dan juga orang tuanya. Semuanya gratis.

Dan yang lebih menarik lagi adalah ada tunjuangan untuk anak. Walau kita orang asing, alhamdulillah dapat juga. Anak pertama dan kedua dapat 10.000 Yen. Anak ketiga, keempat dan seterusnya dapat 15.000 Yen perbulan. Anak kami 4 orang, hitung aja dapat tunjanganya berapa sebulan. Alhamdulillah dapat 50.000 Yen perbulan. Bener ya, banyak anak banyak rezeki.

Suami saya dapat beasiswa LPDP-BUDI. Selain beasiswa untuk mahasiswa, ada juga tunjangan untuk keluarga dari LPDP. Jumlahnya 50% dari beasiswa. Jika teman teman bisa kuliah di Jepang income teman teman bisa diperoleh dari beasiswa, tunjangan keluarga dan tunjangan anak.

Ini beberapa Link yang bisa temen temen kunjungi untuk mendapatkan beasiswa.

Beasiswa Ristekdikti dari Indonesia
Beasiswa LPDP Dari Pemerintah Indonesia
Beasiswa MEXT Dari Pemerintah Jepang
Beasiswa Mitsui Bussan Scholarship
Beasiswa Panasonic
Reaksi:

2 comments:

  1. Beberapa hari ini seliweran kata-kata Jepang di timeline mbak dan ini infonya menarik loh. Makasih ya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama mbak, semoga suatu saat bisa ke Jepang ya. Trimakasih telah berkunjung.

      Delete