30.1.18

Musium Ini Keren Banget, Kayak Mall

Eskalatornya Kayak di Mall
yesielsandra.com. Salah satu tempat yang asik untuk mengajak anak jalan jalan adalah pergi ke Musium. Pada bulan Agusuts tahun lalu kami sekeluarga bersama romobongan teman teman dari Indonesia mengunjungi Musium Dinosaurus. Musium ini terletak di Fukui.

Musium Dinosaurus Fukui ini adalah salah satu museum terbesar di dunia. Museum ini terdiri dari 4 lantai. Tapi tidak seperti gedung gedung bertingkat pada umumnya yang menjulang ke atas, museum ini bertingkat ke bawah. Bentuknyapun unik seperti kubah masjid. Jepang memang paling jago menggali tanah. Stasiun kereta api juga di tanam di dalam tanah. Di Bukittinggi juga ada lubang bawah tanah yang sampai saat ini sering dikunjungi  wisatawan. Orang menyebutnya Lubang Japang.

Di Dalam Musium
Diresmikan pada tahun 2000, museum ini dikunjungi kurang lebih 700.000 orang setiap tahunnya. Informasi mengenai makhluk 4.6 milyar tahun yang lalu dipamerkan dengan cara yang sangat menarik, modern, terbuka, mudah dipahami dan tentunya sangat berkesan bagi anak anak.

Untuk dapat masuk ke dalam museum ini orang dewasa membayar 720 Yen dan anak anak 260 Yen. Yang sangat menarik dari museum ini, ada eskalator yang menghubungkan satu lantai dengan lantai lainya, dimana desain eskalatornya mirip sekali dengan tulang. Sekilas lalu seperti eskalator di mall. Musium ini seperti mall karena banyak ruangan ruangan yang berisi ilmu pengetahuan.

Robot Dinosaurus, Bisa Bergerak dan Berbunyi
Di museum ini terdapat kurang lebih 40 rangka Dinosaurus dalam berbagai bentuk dan ukuran. Ketika kami tinggal di Bandung kami juga pernah berkunjung ke museum Geologi yang juga memamerkan rangka Dinosaurus. Tetapi yang menarik dari rangka Dinosaurus di museum Fukui ini, Dinosaurusnya ada yang dibuat robotnya sehingga bisa bergerak, mengaung. Hanya tidak bisa berjalan.

Selain kerangka Dinosaurus, di dalam museum juga ada ruang dimana peneliti sedang melakukan pameran. Ruanganya terbuka sehingga penggunjung dpat melihat apa yang sedang dikerjakan peneliti. Peneliti ini orang betulan ya, bukan replika. Peneliti yang replikanya juga ada di ruangan yang berbeda.

Replika Peneliti Sedang Mengalir Tanah
Selain itu di dalam museum juga ada semacam minimarket yang menjual aksesoris Dinosaurus. Ada juga layar lebar seperti bioskop yang memutar film kehidupan Dinosaurus dimasa lalu. Yang paling membuat anak anak terkesima adalah robot Dinosaurus besar yang dapat berbunyi dan bergerak.

Musium ini semakin lengkap terasa karena di luar museum ada taman yang sangat luas dengan aneka permainan yang serba Dinosaurus. Ada juga flying fox mini yang bisa digunakan jika anak anak mau melatih keberaniannya. Di arena outbond ini ada air yang bisa diminum langsung dari kran. Kami makan siang dan sholat Zuhur waktu itu di taman ini. Sungguh museum yang sangat keren dan modern sekali.

Di Depan Musium

#SatuHariSatuKaryaIIDN
#Hari_ke_9

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment