17.1.18

Perlukah Ibu Rumah Tangga Belajar Hipnosis dan Hypnotherapy?



yesielsandra.com. Menjadi ibu tangga adalah karunia. Jangan dikira profesi mulia ini remeh temeh. Diperlukan multi disiplin ilmu agar kita bisa profesional sebagai ibu rumah tangga. Seorang ibu sebaiknya memiliki pengetahun dibidang kesehatan, walaupun dia tidak berprofesi sebagai dokter. Ibu sebaiknya memiliki ilmu mendidik walaupun ia bukan berproesi sebagai guru atau dosen. Ibu juga sebaiknya mengerti soal keuangan walaupun ia bukan seorang berpendidikan formal akuntan. Dan masih banyak lagi ilmu lainya yang harus dimiliki seorang ibu. Nah sekarang perlukan ibu menguasai hypnosis dan hypnotherapy?

Apa itu Hypnosis dan Hypnotherapy?

Wah hypnosis itu hipnotis seperti  di TV TV itu ya?. Tidak sedikit yang berfikiran negative ketika mendengar kata hypnosis apa lagi hipnotis. Apakah Anda juga demikian?

Sebenarnya tidak demikian. Hypnosis bukanlah ilmu hitam, ilmu gelap, ilmu mistis, apalagi ilmu kejahatan. Justru sebaliknya, hypnosis itu tidak jauh dari dunia imajinasi. Hypnosis adalah seni mempengaruhi diri sendiri dan orang lain. Hypnosis dapat juga dikatakan sebagai sebuah cara menembus kritikal factor agar bisa menerima sugesti. Kritikal factor adalah cara untuk menyaring  atau memfilter sesuatu bisa baik atau tidak. Sedangkan sugesti adalah saran atau infomasi yang disampaikan kepada orang lain maupun diri sendiri untuk dijalankan atau tidak.

Bingung? Coba saya sederhanakan ya. Hypnosis adalah suatu kondisi dimana saran diterima tanpa syarat atau tanpa kritik, atau tanpa tapi. Sedangkan orang yang melakukan hypnosis disebut hypnotis. Bagaimana, sudah bisa dipahami apa itu hypnosis?

Kalau hypnotherapy makhluk apa pula itu? Hypnotherapy diadopsi dari ilmu psikologi yaitu suatu cara yang digunakan untuk menyelesaikan sebuah permasalahan yang mengaplikasikan tekhnik hypnosis dimana dapat menghasilkan efek penyembuhan. Kita dapat melakukan hypnotherapy kepada diri sendiri maupun orang lain.

Saya contohkan. Kita ingin anak bisa bangun pagi dan sholat subuh berjmaah. Maka kita dapat melakukan hypnosis terhadap anak tersebut dengan memberikan sugesti pada pikiran bawah sadarnya sehingga menerima tanpa syarat atau apa yang kita perintahkan sehingga bangun pagi dan sholat subuh tidak lagi menjadi suatu hal yang sulit. Orang menyebutnya hypnoparenting yaitu seni orang tua dalam mendidik anak.

Hypnosis itu bukan ilmu simsalabim, sekali sugesti langsung jadi. Perlu waktu dan proses, tergantung kesediaan orang yang akan kita hypnosis. Maka perlu mengkondisikan orang yang akan kita hypnosis seperti kesediaanya, bisa berkomunikasi dengan baik, harapan dan motivasinya.

Untuk kondisi cerita anak di atas kita dapat melakukan hypnosis pada dirinya dengan melakukan sugesti menggunakan kalimat kalimat positif. Perhatikan kondisi anak, jangan saat anak sedang tidak mood atau ia dalam kondisi lelah. Memberikan sugesti sangat baik pada saat seseorang pada kondisi Alpha, yaitu sebuah kondisi dimana seseorang sedang mengalami ralaksasi seperti antara sadar dan tidak ketika tidur.

88% aktivitas seseorang dipengaruhi oleh pikiran bawah sadar. Pernahkah Anda menangis sesengukkan saat menonton film sedih atau muka menjadi kecut saat melihat belimbing wuluh dimakan mentah mentah oleh orang lain? Itu terjadi karena pikiran bawah sadar. Dengan hypnosis kita dapat mempengaruhi pikiran bawah sadar diri sendiri maupun orang lain. Hal itu akan mengubah cara pandang. Cara pandang seseorang dapat mengubah prilakunya, Jika prilaku itu berulang terus menerus maka akan menjadi karakter. Karakter yang baik akan menghasilkan sebuah kesuksesan. Dan kesuksesan akan dapat mengubah hidup seseorang. Sebaik baik orang adalah orang yang bermanfaat untuk orang lain. Kita harus bisa mengubah hidup kita lebih baik dari hari ke hari. Anak anak kita, keluarga kita, karier kita, spiritual kita juga harus lebih baik dari hari ke hari. Hypnosis dapat membantu itu semua.

Itu sedikit pengantar materi training hypnosis dan hypnotherapy yang akan dilakukan pada:
Hari       : Sabtu
Tanggal : 27 Januari 2018
Pukul     : 20.00 WIB

Media    : Group FB. Silahkan bergabung di Training Hypnosis dan Hypnotherapy Online Bersama Uni Yesi Elsandra

Sebelum training kita mulai, materi selanjurnya akan saya posting di blog ini. Training ini tidak dipunggut biaya, tetapi ada ketentuan yang berlaku :

1. Follow Facebook Yesi Elsandra Di Sini
2. Follow Instagram Yesi Elsandra Di Sini
3. Share dan tag materi ini di sosial media teman teman. 
4. Setelah ketiga langkah di atas dilakukan, kami akan memferivikasi dan mengapprove permintan bergabung di group. Untuk bergabung silahkan klik Di Sini
5. No. 1 dan No. 2 boleh salah satu. No 3. Wajib



Siapa Sih Dr. Yesi Elsandra., CH, CHt, CMH?
1. Ibu Rumah Tangga
2. Dr. Dari Bidang Studi Manajemen Pascasarjana Universitas Padjadjaran
3. CH. Certified Hypnotist dari The Indonesian Board of hypnotherapy 
4. CHt. Certified Hypnotherapy dari The Indonesian Board of hypnotherapy
5. CM.H. Certified Master Hypnotist dari Smart Hypnosis
6. Pegiat Parenting
7. Konsultan Pendidikan dan Keluarga
8. Dosen PTS dan PTN di Sumbar

Sampai ketemu di materi hypnosis brikutnya.
Reaksi:

1 comment: