7.3.18

Serunya Mengajak Anak Wisata Murah Meriah di Dekat Rumah


yesielsandra.com. Seiap orang menyukai wisata. Jalan jalan menikmati keindahan memberi anak kita pengalaman baru yang bisa memberi kekayaan pengetahuan pada dirinya. Setiap kelarga berbeda beda kebutuhna berwisatanya. Jika mmapu ada yang mengajak keluarganya berwisata ke luar negeri atau ke luar kota. Itu semua tentu memberi sensasi berbeda beda pada setiap tempat wisata yang dikunjungi.

Menurut saya, tidak harus berwisata ke tempat yang jauh dan mahal. Tetapi jika kita memiliki anggaran untuk, itu tidak ada salahnya juga.Misalnya berwisata ke luar negeri atau ke luar kota. Bagi kita yang memiliki anggaran terbatas, waktu dan kesempatan terbatas, maka dapat berwisata di dekat rumah saja. Kelebihanya, kita tidak perlu membuat perencanaan yang panjang, tidak perlu booking tiket, booking hotel, akomodasi dan konsumsi juga tidak perlu repot. Kita juga tidak perlu menunggu waktu libur panjang dan mengabiskan waktu berhari hari. Selain hemat dan efisien, anak anak akan memberi kekayaan informasi tentang wisata lokal. Anak anak bisa menjadi duta wisata lokal dan memajukan budaya dan keindahan alam di dekat rumahnya.

Kebetulan saat ini kami sedang tinggal di kota Kanazawa, Jepang. Banyak tempat wisata yang menarik di sini. Alhamdulillah beberapa kali kami pernah mengajak anak berwisata ke luar kota, seperti melihat Sky Tree di Tokyo. Melihat Musium Dinosaurus dan Angel land di Fukui, Melihat Sui Zoku Kan di Notijima dll.

Tidak jauh dari apartemen kami, ada sebuah tempat wisata yang sangat menarik namanya, Taman Kenrokuen. Taman ini sangat terkenal di Jepang, banyak dikunjungi wisatawan lokal dari Kanazawa, banyak juga dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh Jepang bahkan tidak sedikit juga yang berasal dari mancanegara.

Taman ini tidak seperti taman lain pada umumnya, memiliki pemandangan yang sangat cantik. Taman ini sangat kental dengna gaya Jeangnya. Memiliki luas sekitar 11 hektar. Taman ini memiliki kolam besar Kasumigaike, di tengahnya ada pulau kecil. Ada juga air terjun Midori, air mancur, sungai yang di kiri kananya tumbuh pohon sakura yang cantik. Diseberang Taman Kenrokuen ada Kastil Kanazawa yang sangat penuh dengna unsur budaya Jepangnya. Di dekat Taman jugaada Museum Kontemporer anad 21. ketiga tepat wisata itu sangat berdekatan sehingga kita bisa mengunjungi ketiganya dengna berjalan kaki.

Sakura sedang mekarkKetika kami mengunjungi Taman Koenrokuen dan Kanazawa Kastil, yaitu awal bulan April. Sakura hanya mekar pada bulan April, itupun kurang lebih hanya 7-10 hari. Setelah itu bunga sakura akan berguguran. Saat bunga Sakura mekar, banyak warga Kanazawa mengunjungi objek wisata untuk melihat keindahan bunga Sakura.

Anak anak sangat menikmati perjalanan ini. Tidak banyak biaya yang kami keluarkan untuk menikmati keindahan tempat wisata sekaligus tempat bersejaran yang terkenal di Jepang ini. Kami tidak membawa konsumsi dari rumah, karena sebelum berangkat makan dulu. Di sana hanya membeli makanan dan minuman ringan yang halal. Ternyata berwisata didekat rumah sangat efisien, hemat waktu, murah meriah dan tetap menyenangkan.

Reaksi:

5 comments:

  1. Deket rumah,, tapi rumahnya di Jepang,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, karena saat ini tinggalnya di Jepang...

      Delete
  2. pengen deh ke jepang..
    liat jalanan dan pedagang keliling, kondisi lalu lintas, transportasinya bagi saya udah suatu pemandangan yang indah apalagi bisa melihat bunga sakura

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah mudahan suatu saat bisa ke sini ya mbak...

      Delete