4.3.19

Pertunjukan Lampu Ini Sangat Menakjubkan



Di tangan orang kreatif, inovatif dan prestatif, tempat ini menjadi objek wisata yang produktif sepanjang tahun. Sebuah taman bunga yang bermandikan cahaya lampu di malam hari.

Masuknya cukup mahal 2300¥ per orang. Tapi keindahan tempat ini dan atraksi lampu yang disuguhkannya mampu menghangatkan malam yang dingin. Pengunjung juga mendapat voucher 1000¥ yang dapat ditukar makanan atau souvenir di dalam area taman.

Banyaknya wisatawan yang hadir tidak sedikitpun membuat tempat ini kotor dengan sampah. Tidak juga saya lihat ada lampu yang mati atau rusak. Semua bersih, tertata rapi, dan sangat menarik.

Tempat ini bernama Nabana No Sato, luasnya 26.400 meter persegi. Berlokasi di Kuwana, Mie Prefecture, lewat tol kurang lebih 20-30 menit dari Science Museum Nagoya.

Pengelola menyediakan tempat parkir yang sangat luas. Petugas parkir sigap mengarahkan pengunjung ke tempat parkir yang kosong sehingga tidak ada antrian panjang memasuki objek wisata ini. Petugas parkirnya rata rata sudah tua.

Terdapat banyak sekali bunga berbagai warna dan rupa berhias lampu LED yang sangat cantik berjumlah kurang lebih 8 juta.

Kita dapat menonton antraksi lampu dengan cerita gunung Fuji yang terkenal. Lampu lampu itu menyuguhkan cerita yang sangat menarik, seperti musim semi yang penuh bunga warna warni, musim dingin penuh salju dan lain lain. Hebat sekali lampu bisa menyuguhkan cerita yang sangat menarik diiringi instrumen musik yang menarik pula.



Selain atraksi lampu yang spektakuler, highlight atau icon Nabana No Sato adalah terowongan lampunya yang menakjubkan. Terowongan lampu ini lebih dari 100 meter. Ada sekitar 1.2 juta lampu LED yang kokoh menyelimuti terowongan ini. Ngak lengkap rasanya kalau tidak foto di terowongan ini.


Jika suatu saat teman teman main ke Jepang, sempatkan mampir ke tempat yang menakjubkan ini.

Reaksi:

4 comments: