16.1.20

Ayah, Ambilah Peran Yang Lebih Besar Dalam Mendidik Anak

Ketika ayah menjadi rule model bagi anak perempuan dalam memandang laki laki, maka anak perempuan tidak mudah tergoda pada lawan jenisnya apalagi dengan mudah menyerahkan kehormatannya dengan cuma cuma hanya atas nama nafsu belaka.

Begitu juga bagi anak laki-lakinya. Ayah menjadi modelnya dalam menjalankan hidup. Jika ayahnya memuliakan ibunya, sang anak laki-laki kelak pasti akan memuliakan juga perempuan yang dicintainya.

Tugas ayah memang mencari nafkah, tapi ayah lebih utama bertanggung jawab menjaga diri dan anggota keluarganya dari api neraka.

Maka jadilah ayah betulan, bukan kebetukan jadi ayah. Jadilah ayah yang diikuti tapak kakinya, didengar nasehatnya, dirindukan belaiannya.



Penyayang, pemaaf, pelipur lara, penguat hati, penyemangat hidup.
Bukan ayah yang pergi pagi pulang petang, pendapatan pas pasan, potong pajak penghasikan, pemarah, pelit pulak. Bukan juga ayah yang menyerahkan bulat-bulat pendidikan anak hanya pada ibu.

Seperti ayah ketahui, tugas ibu itu sudah cukup berat. Hamil itu berat, bahkan tidak jarang ada ibu yang mengalami baby blues, hilang kewarasannya karena seharin mengurus semua dari A-Z.

Mari kita jaga anak kita bersama-sama.
Ambilah peran lebih besar dalam mendidik anak. Karena di luar sana predator bisa memangsa siapa saja, khususnya anak-anak yang kehilangan kasih sayang dan perhatian kedua orang tuanya.
Bahkan seorang Hafidz Quran yang dibanggakan orang tuanya tidak luput menjadi korban.

#gumam_uni_yesi



Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment