6.1.20

Matematika Allah


Beberapa hari ini suami sedang tidak enak badan, jadi beliau belum bisa ke bank mengambil uang untuk keperluan hidup kami sehari-hari. Biasanya saya diberi uang 3 bulan sekali, karena beasiswa cairnya juga 3 bulan sekali.

Januari ini jadwal uang bulanan sampai Maret. Tapi karena suami belum bisa keluar, dikasihlah ATMnya. “Nih Bun, Bunda ambil aja sebanyak yang biasa Abi kasih,” ujarnya sambil menyodorkan ATM Hokoku Bank.

Kami tidak ada rahasia soal PIN. Jadi saya tidak perlu bertanya berapa PIN ATM nya.
Apakah saya mengambil uang suami sebanyak banyaknya? Tidak. Bahkan saya tidak berani mengambil “jatah” 3 bulan yang sudah diijinkannya. Saya hanya ambil seperlunya.

Persoalan rumah tangga tidak jarang terjadi karena tidak terbukanya pasangan soal keuangan. Kadang suami sebagai pencari nafkah tidak memberikan informasi yang lengkap dan jelas mengenai penerimaan keuangan.

Kadang ada juga suami yang pelit sekali ke istri seolah olah istri adalah orang lain yang kalau ATM nya di pegang istri kelak akan dikuras uangnya untuk foya foya. Istri dikasih uang pas-pasan hanya untuk belanja dapur saja. Padahal nafkah itu bukan hanya uang dapur saja loh.



Kalau suami terbuka khususnya mengenai keuangan kepada istrinya maka akan terbuka juga pintu rezeki bagi kelurga itu. Sebaliknya kalau suami tertutup soal keuangan maka akan tertutup juga rezeki keluarga tersebut.

Kalau suami memberi kepercayaan kepada istri mengelola keuangan, percaya menyerahkan ATM, Allah juga akan memberi kepercayaan kepada kelurga tersebut soal keuangan. Akan lancar dan mudah saja rezeki keluarga itu.

Tidak perlu perhitungan dan hitung-hitungan soal uang dengan istri. Istri juga tidak perlu mengatur suami yang ingin memberi uang kepada orang tua dan saudaranya.

Kalau suami royal memberi pada orang tuanya, Allah juga akan royal memberi rezeki pada keluarga kita. Kalau suami memuliakan ibunya dan istrinya meridhoinya, pasti malaikat juga akan menuntun suami memuliakan dan meridhoi istrinya. Semuanya berhubungan secara simultan.

Kalau suami istri saling percaya, percayalah, akan terbuka pintu-pintu rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka. Begitulah matematika Allah.

#gumam_uni_yesi


Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment