29.1.20

Rahasia Istri Dicintai Suaminya


Siapa yang tidak kenal bapak Mardani Ali Sera, politikus yang acap kali tampil di ILC. Doktor teknik lulusan Malaysia ini ternyata sangat lihai berbicara masalah keluarga. Pantas beliau diundang dalam acara talk show keluarga di Nagoya, Jepang, tahun 2019 lalu.

Kebetulan saya diundang juga sebagai salah satu pembicara, sepanggung dengan beliau di acara itu. Acara itu diadakan oleh Partai Keadialn Sejahtera (PKS).
Pada suatu moment, saya duduk disebelah seorang perempuan. Dari wajahnya terlihat dia lebih tua dari saya. Kerutan di wajahnya sudah mulai terlihat. Penampilannya sangat sederhana, jilbab dan pakaiannya sangat sederhana, tidak ada make up tebal menghiasi wajahnya, seperti umumnya istri pejabat.

Ah, saya jadi ingat guru-guru saya zaman old, para umahat yang tawadhu. Dari mereka saya belajar arti kesederhanaan.


Saat ngobrol dengan beliau, saya menangkap sesuatu yang cantik dan berbobot dari perempuan itu. Bicaranya lugas dan kaya nilai-nilai religi. Saya yakin dia bukan orang sembarangan. Dia bercerita sudah punya menantu walau anaknya masih kuliah. Mereka membiayai hidup sendiri dari mengajar mengaji. Rupanya anak dan menantunya Hafidz 30 juz. Menikah secara sederhana saja katanya.


Rupanya perempuan itu adalah istri pak Mardani.
Masya Allah, sebagai seorang anggota DPR tentulah ia bisa mengadakan pesta besar untuk anaknya, tapi mereka memilih cara sederhana, yang penting bukan pestanya tapi keberkahannya katanya. Masya Allah benar sekali, anak mesti diajarkan kemandirian dan kesederhanaan sejak dini. Kita orang tua berkewajiban membuat anak-anak kita mukalaf sesuai waktunya.

Tiba-tiba pak Mardani datang menghampiri tempat duduk kami.
Hai, Say” sapanya pada istrinya.
Dalam hati saya, keren juga pasangan ini, panggilannya “Say”. Pastilah pak Mardani sangat mencintai istrinya. Itu terlihat dari bagaimana ia memandang dan meraih tangan istrinya untuk diajak keliling melihat stand penjualan berbagai produk di lokasi acara.

Masya Allah, begitulah rahasia seorang istri. Jangan dikira laki-laki itu mencintai perempuan dari fisiknya saja. Kecantikan bisa pupus, yang langsing bisa melebar.

Kesholehahan, kecerdasan dan pengorbanan seorang istri dapat membuat suami “tergila-gila.”
Kata pak Mardani, saya suka perempun yang bisa mendidik anak-anaknya.

Saya pikir bukan hanya beliau yang suka istri seperti itu, semua suami pasti inginnya istrinya bisa melakukan itu. Pandai mendidik anak, sholehah, cerdas, enak diajak ngobrol, mau berkorban, apalagi kalau ditambah cantik dan glowing, masya Allah.

Betul juga judul talks show itu, jika karena Allah kita menikah, semua akan indah.

Yuk continuous improvement, update ilmu pengetahuan dan wawasannya kita.
Tingkatkan kesholehahan kita dan banyak-banyak belajar.
Saya yakin jika seorang suami “tergila-gila” pada istrinya, bidadaripun akan cemburu.
Rumah tangga itu akan diliputi sakinah mawadah warahmah....

#gumam_uni_yesi


Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment